Inilah Gaji Tertinggi Pemain Barcelona, Nomor 4 Tidak Layak Digaji Setinggi Itu


Kamis malam ini atau Jumat dinihari waktu Indonesia, Barcelona akan menjamu Valencia di laga pertama semifinal Copa Del Rey sebagaimana dilansir dari viva.co.id [01/02/2018].


Jika Barca berhasil memenangkan pertandingannya melawan Valencia maka akan semakin memperbesar peluangnya meraih trofi Copa Del Rey. Sebagai salah satu klub terbesar di dunia sepakbola, bukan tidak mungkin Barcelona akan mampu meraih gelar Treble di akhir musim ini. Tidak mengherankan jika para bintang tim pertama mereka dibayar dengan sangat baik. Tim yang dipenuhi dengan bintang seperti Lionel Messi, Luis Suarez dan Andres Iniesta menjadikan tagihan gaji Blaugrana hampir setinggi seluruh anggaran transfer beberapa klub kecil di Eropa.

Musim ini, setelah menandatangani beberapa pemain marquee seperti Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho, tagihan upah Barcelona menjadi naik. Sementara sebagian besar upah sesuai dengan garis yang diharapkan, ada beberapa kasus mengejutkan dimana para pemain dibayar jauh lebih banyak daripada yang kami harapkan.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat upah mingguan tertinggi 11 bintang tim utama Barcelona:

#11. Marc-Andre ter Stegen (Penjaga Gawang) - £ 90.000 / minggu




Salah satu kiper terbaik di dunia sepakbola saat ini, Marc Andre ter Stegen telah berada dalam penampilan terbaiknya bagi tim Ernesto Valverde di musim ini. Setelah memperbaiki kemampuan distribusinya dengan sangat pesat, bintang Jerman ini sering menjadi sosok yang tampil meyakinkan di bawah mistar gawang Barcelona. Dirinya telah berhasil mempertahankan kinerja pertahanannya dengan luar biasa. Ketika Neuer masih belum pulih dari cedera jangka panjang, Ter Stegen pasti akan berusaha menduduki posisi penjaga gawang bagi tim nasional Jerman di Piala Dunia Rusia 2018.

#10. Jordi Alba (Bek kiri) - £ 100.000





Sementara penjualan Neymar menyebabkan banyak penggemar Barcelona mengalami kekecawaan. Salah satu pemain yang paling diuntungkan dari penjualan Neymar adalah Jordi Alba. Penampilannya di sisi kiri Barcelona menjadikan bek sayap kiri asal Spanyol itu telah menjalin pemahaman yang sangat baik dengan Messi di musim ini. Setelah membuat 25 penampilan dan sudah menyumbang 6 assists, Alba telah menjadi primadona bagi Barcelona baik saat membantu penyerangan dan lini pertahanan.

#9. Paulinho (gelandang tengah) - £ 120.000 / minggu





Mungkin kejutan terbesar dari skuad Barcelona musim ini adalah sosok Paulinho. Dia telah mengambil perhatian La Liga dengan penampilannya yang mengesankan dan cocok dengan permainan Barca. Dia mampu menambahkan kemampuan fisik dan dinamisme ke dalam lini tengah Blaugrana. Paulinho dengan cepat menjadi pemain favorit dari para penggemar Blaugrana musim ini. Pemain asal Brazil itu berharap bisa melanjutkan mimpinya dan mengakhiri musim ini dengan meraih penghargaa utama bagi raksasa asal Spanyol tersebut.

#8. Ivan Rakitic (gelandang tengah) - £ 130,000 / minggu




Salah satu pemain Barcelona yang tampil paling konsisten musim ini. Ivan Rakitic telah menjadi bagian integral dari dominasi Barcelona di musim ini. Mampu melepaskan umpan yang akurat dan bertahan tanpa kenal lelah. Gelandang Kroasia itu adalah sosok pemain yang mampu lini tengah dengan baik. Sosok gelandang yang selalu memberikan penampilan 100%. Rakitic tentu layak mendapat gaji mingguan dia dapatkan di Barcelona.

#7. Andres Iniesta (Gelandang Tengah) - £ 165,000 / minggu




Legenda Barcelona sejati. Kapten klub Andres Iniesta telah menemukan kembali sesuatu yang mendekati penampilan terbaiknya di musim ini. Sangat terampil dalam bola dan selalu menjaga permainan Barca tetap mengalir menjadikan superstar Spanyol berusia 33 tahun itu mungkin akan sampai pada akhir karirnya yang panjang dan mulia. Namun ia tetap merupakan salah satu anggota terpenting dari skuad Barcelona ini.

#6. Gerard Pique (bek tengah) - £165,000 / minggu





Bek tengah Barcelona Gerard Pique cukup bisa dimengerti sebagai salah satu pemain berpenghasilan tinggi dalam skuad Ernesto Valverde. Dia adalah salah satu pemain pertama di tim utama Blaugrana. Bek Catalan yang membanggakan ini tampil benar-benar hebat sepanjang musim ini. Dirinya akan berharap bisa menyelesaikan musim ini dengan kuat dan memenangkan beberapa penghargaan besar lainnya dengan tim masa kecilnya ini.

#5. Sergio Busquets (Gelandang bertahan) - £ 180,000 / minggu





Pemain-pemain seperti Messi dan Suarez selalu meraih perhatian utama di media. Bagaimanapun, pemain yang mungkin paling penting dari sistem unik Barcelona adalah Sergio Busquets. Gelandang bertahan Spanyol itu sering melakukan pekerjaan kotor di lini tengah Barcelona. Tanpa kehadirannya, Blaugrana tidak akan bisa memainkan sepakbola indah seperti yang kita saksikan saat ini. Busquets mungkin adalah salah satu pemain yang paling diremehkan dari skuad Barcelona namun peran pentingnya bagi skuad Barca terlihat oleh fakta bahwa ia menerima gaji yang jauh lebih banyak dari pemain seperti Iniesta maupun Rakitic.

#4. Ousmane Dembele (Winger) - £ 220,000 / minggu





Didatangkan dengan jumlah uang yang besar dari Borussia Dortmund sebagai pengganti potensial Neymar, Ousmane Dembele belum mampu menunjukkan kemampuannya secara maksimal di musim ini. Dembele mengalami nasib buruk karena cedera yang menimpanya di musim ini. Baru tampil resmi 7 kali di klub menjadikan penyerang sayap muda Prancis tersebut tidak mampu berbuat banyak untuk membuktikan bahwa dirinya layak menerima gaji yang tinggi. Namun petinggi Barcelona meyakini bahwa Dembele niscaya berpotensi menjadi salah satu nama terbesar di duni elit sepak bola di masa depan.

#3. Philippe Coutinho (Gelandang serang) - £ 240.000 / minggu



Setelah tiba dari Liverpool di bursa transfer Januari, pemain baru Barcelona bernomor punggung 14 ini akan mencari cara agar sihirnya bisa bekerja di liga Spanyol. Kemampuannya untuk bermain di sisi kiri, kanan maupun di lini tengah menjadikan pemain asal Brazil tersebut akan menjadi penerus jangka panjang bagi Andres Iniesta. Biaya transfer tinggi yang dibayarkan Barcelona menunjukkan bahwa raksasa Catalan sangat mengharapkan hal-hal hebat lahir dari sang superstar berusia 25 tahun tersebut.

#2. Luis Suarez (Striker) - £ 290,000 / minggu





Salah satu striker paling mematikan di jajaran elit sepakbola saat ini. Tidak mengherankan jika penembak jitu asal Uruguay ini adalah pemain dengan bayaran tertinggi kedua di skuad Barcelona. Setelah memulai musim dengan perlahan, Suarez secara meyakinkan telah menemukan kembali bentuk terbaiknya. Dia telah mencetak 16 gol dalam 18 penampilan bersama Blaugrana. Penampilan puncak Suarez datang pada saat yang tepat bagi Barcelona setelah di awal musim tampil kurang begitu baik.

#1. Lionel Messi (Winger) - £ 500,000 / minggu





Apakah ada keraguan tentang siapa yang akan memimpin daftar ini? Pemain andalan Barcelona ini tak diragukan lagi adalah salah satu pemain terhebat di dunia sepakbola. Messi memperoleh gaji £ 500.000 / minggu untuk penampilannya yang luar biasa dari minggu demi minggu. Setelah mampu membawa level permainannya ke level terbaru di musim ini, Messi tentu layak mendapatkan gaji yang sangat banyak itu.

Bagaimana menurut sobat Kabar Bola? Apakah sobat punya pendapat yang berbeda? Silahkan tuliskan pendapat sobat di kolom komentar di bawah ini.


Sumber: Ucnews via koleksi pribadi andityo baskoro

0 Response to "Inilah Gaji Tertinggi Pemain Barcelona, Nomor 4 Tidak Layak Digaji Setinggi Itu"

Post a Comment

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==